maduraunited

Beto Diminta Bermain Di Belakang Aleksandar Rakic

Kamis, 7 Maret 2019 14:02 WIB

PAMEKASAN - Musim ini Madura United FC memiliki banyak penyerang andal. Nama kelas satu di kompetisi Indonesia berkumpul di sana.

Mulai Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Alberto Goncalves alias Beto, sampai topscorer Liga 1 2018: Aleksandar Rakic, dan masih banyak lainnya. Semua berjubel di Madura United.

Lantas bagaimana pelatih mengatur posisi? Terutama buat Beto dan Rakic yang dikenal bertipe striker murni.

Soal pembagian tugas itu, Beto mengaku sudah dapat solusi dari Dejan Antonic, pelatih Madura United. Beto diminta bermain di belakang Aleksandar Rakic.

Artinya Beto tidak diminta mengubah posisi menjadi penyerang sayap, atau ditempatkan sebagai duet striker murni dengan formasi 4-4-2. Tapi Beto ditempatkan sebagai penyerang lubang atau second striker.

"Pelatih minta saya bermain di tengah, karena kalau di pinggir bisa rugi. Saya disebut punya potensi cetak lebih banyak gol kalau main di tengah," kata Beto.

"Dengan bermain di tengah, saya bisa ada di belakang Aleksandar Rakic. Saya juga bisa bermain di depannya," Beto, menambahkan.

Tapi apapun posisi yang diberikan pelatih, Beto ingin membawa Madura United juara. Hal itu sudah menjadi tekadnya di tengah usia yang mendekati 40 tahun.

Berita Terkait