persebaya

Boneka Dari Bonekmania Untuk Penderita Anak Kanker

Jumat, 29 Maret 2019 20:46 WIB

Ada pemandangan yang berbeda pada pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo, Jumat (29/03).  

Pada jeda pertandingan, terdapat ratusan boneka yang beragam bentuknya, terkumpul di pinggir lapangan. Ada yang berukuran besar, sedang, dan mini. Boneka boneka itu pun, ditata rapi dan dibungkus dalam karung yang berukuran besar.

Boneka-boneka itu rupanya dilempar ribuan penonton dari tribun stadion ke pinggir lapangan. “Boneka boneka ini akan kami sumbangkan untuk anak anak penderita kanker. Rencananya boneka ini akan kami sebar di Surabaya, Malang, dan Sidoarjo. Semoga bisa menghibur mereka,” jelas koordinator Bonekmania, Cak Tulus.

Beberapa hari sebelumnya, rencana mulia ini memang dimunculkan di internal Bonekmania. Lalu, mendapatkan respon yang sangat positif dari semua komunitas Bonekmania.

Tak heran jika sebelum pertandingan digelar, banyak penonton yang membawa beragam boneka saat mereka menuju stadion. “Ini salah satu kreativitas yang unik dan positif dari Bonekmania. Kami sangat mendukung,” bilang Djajang Nurjaman, pelatih Persebaya. “Saya suka Bonekmania. Mereka selalu memunculkan aksi yang baik dan kreatif. Mereka menunjukkan diri, selalu peduli pada sesama,” tambah Otavio Dutra, bek Persebaya.

Berita Terkait