borneofc

Borneo FC Diuntungkan Rekor Positif Atas Madura United

Selasa, 28 Mei 2019 00:46 WIB

PAMEKASAN - Ujian bagi Borneo FC di Shopee Liga 1 2019 baru akan dimulai dengan bersua Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Selasa (28/5). Tidak terkalahkan di dua pekan terakhir menjadi modal yang cukup untuk tim beralias Pesut Etam bertandang ke markas Laskar Sape Kerrab.

Meraih hasil sekali imbang dan sekali menang di awal kompetisi, capaian Borneo FC ini tidak sementereng calon lawan. Madura United mampu meraih enam poin di dua laga tandang. Menggilas Persela Lamongan 5-1 dan menekuk Barito Putera satu gol tanpa balas.

Menilik komposisi pemain kedua tim, Madura United memang jauh lebih unggul. Mencanangkan target juara musim ini, tim asuhan Dejan Antonic dihuni banyak pemain bintang seperti Muhammad Ridho, Alberto Goncalves, dan Greg Nwokolo.

Kelebihan yang dimiliki Madura United nyatanya tak membuat kubu tamu gentar. Pelatih Borneo FC Mario Gomez siap meladeni jamuan tuan rumah yang dipastikan berambisi meraih kemenangan.

"Persiapan kami sangat bagus. Ada peningkatan performa dari setiap pertandingan. Semua siap bertanding memberikan yang terbaik," ucap Gomez.

Sayangnya, faktor kelelahan bisa memengaruhi performa tim. Gomez mengatakan perjalanan cukup jauh yang ditempuh dari Samarinda ke Pamekasan membuat jatah istirahat banyak berkurang.

"Saya enggan menjadikan perjalanan kami ke Madura sebagai alasan untuk mengeluh. Karena sudah ada siasat untuk meraih poin di laga nanti," ungkapnya.

Eks juru taktik Persib Bandung ini juga diuntungkan dengan rekor positif Borneo FC di dua musim terakhir bertandang ke Madura. Tahun lalu Lerby Eliandry dkk sukses meraih tiga poin dan di Liga 1 2017 mampu mencuri satu poin.

"Pertandingan yang sudah dilewati cukup menjadi penyemangat. Hasil akhir di pertandingan nanti tetap ditentukan oleh kerja keras dan konsentrasi semua pemain," tegasnya.

Target Borneo FC kembali mencuri poin di Madura coba diwujudkan bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels. Pemain naturalisasi asal Belanda ini mengajak seluruh rekan-rekannya berjuang ekstra keras.

"Saya hanya minta doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda demi kelancaran kami di pertandingan melawan Madura United. Kami tidak ingin kalah dan tetap menargetkan kemenangan," ujar Diego.

Berita Terkait