borneofc

Borneo FC Geber Latihan Lagi

Sabtu, 8 Juni 2019 14:58 WIB

YOGYAKARTA - Tak ingin terlena dengan momen Lebaran, skuat Borneo FC kembali menjajal latihan perdana di Lapangan Paskhas, Yogyakarta, kemarin. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan awal lanjutan Shopee Liga 1 2019 menjamu Persebaya Surabaya (23/6).

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, latihan perdana yang digeber berjalan lancar. Seluruh pemain tampak hadir mengikuti instruksi pelatih kepala Mario Gomez.

"Latihan awal ini belum maksimal. Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua pemain terlihat bugar," ujar Amir, sapaannya.

Dikatakan Amir, staf pelatih memberikan porsi berat di awal latihan. Stamina pemain digenjot untuk mengejar top performa setelah libur lebih dari sepekan.

"Memang ada yang sedikit kelelahan. Semoga di sesi latihan berikutnya semua kembali stabil," imbuhnya.

Selama di Yogyakarta, Amir mengatakan bakal menyelipkan agenda uji coba. Namun terkait jadwal serta calon lawan belum ditentukan.

"Setelah semua siap, skuat akan kami coba. Anak-anak perlu atmosfer pertandingan untuk meningkatkan mental dan kekompakan," jelasnya.

Ditemui terpisah, bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels mengaku senang bisa kembali berkumpul bersama tim. Dia juga memanfaatkan momen Lebaran untuk saling memaafkan.

"Liburan sudah selesai. Sekarang saya dan teman-teman siap kasih yang terbaik untuk Borneo FC," kata Diego.

Selama di Yogyakarta, Borneo FC menginap di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta. Bila tak ada aral, Sultan Samma cs bertolak ke Samarinda pada Sabtu (15/6). 

Berita Terkait