borneofc maduraunited

Borneo FC Tandang ke Madura Minus Renan Silva

Minggu, 26 Mei 2019 04:34 WIB

SAMARINDA - Sebanyak 19 pemain diboyong Borneo FC ke Pamekasan untuk menghadapi Madura United di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Tim beralias Pesut Etam membawa kekuatan terbaik yang hanya minus Renan Silva karena belum fit.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez menuturkan, seluruh pemain yang dibawa tur ke Madura dalam kondisi fit. Dirinya juga tak khawatir meski hanya mampu menurunkan tiga pemain asing.

"Renan baru ikut latihan setelah pulih dari cedera. Kondisi staminanya belum maksimal. Kami tidak bisa memaksakan," kata Gomez.

Menantang Madura United, Gomez tak gentar. Dia mengaku telah menyiapkan skema terbaik untuk mencuri poin di kandang lawan.

"Ada sedikit rotasi yang harus kami lakukan. Siapa yang akan tampil utama belum ditentukan. Kami akan lihat kesiapan semua pemain jelang pertandingan," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Sekretaris Borneo FC Hariansyah Ari mengatakan jadwal keberangkatan tim sangat melelahkan. Pasalnya, tak ada penerbangan langsung dari Samarinda dan Balikpapan membuat tim harus transit ke Makassar.

"Penerbangan kami lakukan dari Balikpapan. Transit ke Makassar dan dilanjutkan ke Surabaya. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Pamekasan. Pasti sangat melelahkan tapi inilah kondisi geografis di indonesia," ucap Ari.

Ditambahkan Ari, mental tim dalam kondisi baik. Dia berharap permainan Borneo FC bisa konsisten agar menuai poin di kandang lawan.

"Kami juga perlu doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda. Tanpa mereka perjuangan kami tak berarti apa-apa," pungkasnya.

Berita Terkait