borneofc

Borneo FC U-20 Gelar Seleksi di Malang Usai Lebaran

Selasa, 4 Juni 2019 12:59 WIB

SAMARINDA - Makin dekatnya jadwal kick off Liga 1 U-20 2019, Borneo FC U-20 menggencarkan seleksi pemain ke pelbagai daerah. Teranyar, tim berjuluk Pesut Etam Junior mengagendakan blusukan ke Malang, 11-12 Juni.

Sebelum ke Malang, skuat Borneo FC U-20 lebih dulu melakukan seleksi di Tenggarong. Mencanangkan target tinggi musim ini, staf pelatih berupaya terus mencari pemain terbaik.

Pelatih Borneo FC U-20 Ricky Nelson melalui asistennya Febiaji menuturkan, seleksi umum baru terselesaikan. Kini mereka tengah melakukan seleksi khusus untuk melapis pemain yang sudah ada.

"Kami memerlukan beberapa pemain lagi di beberapa posisi. Kebetulan banyak rekomendasi di Malang," ucap Febi, sapaannya.

Agenda blusukan ini bukan hal baru bagi Pesut Junior. Ricky Nelson dkk sudah melakukannya sejak menukangi tim dua tahun lalu. Selain Malang, seleksi bahkan dilakukan di kota besar lainnya seperti Makassar dan Kupang.

"Setelah dari Malang, rencananya langsung ke Samarinda. Nanti pemantapan akhir dilakukan di sana," imbuhnya.

Selalu berhasil menembus semifinal di tiga edisi kompetisi junior terakhir, Febi mengatakan target tim musim ini berupaya menggapai juara. Dia optimistis setidaknya tim bisa meneruskan rekor lolos ke empat besar.

"Tahun ini harus lebih baik. Tapi motivasi lain kami ialah mempromosikan sebanyak-banyaknya pemain muda ke tim senior Borneo FC," pungkasnya.

Berita Terkait