baliunited persebaya

Djanur Akui Lawan Tangguh, Bali United Sesumbar Menang di Dipta 

Kamis, 16 Mei 2019 04:50 WIB

GIANYAR - Persebaya Surabaya menjadi lawan pertama bagi tuan rumah Bali United pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) pukul 21.30 WITA.

Menghadapi Bali United bukan hal mudah bagi arsitek Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Dalam sesi jumpa wartawan, Rabu (15/5) di Bali United Cafe, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui Bali tim kuat. 

Sementara itu pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco merasa optimis bisa mengamankan tiga poin dan mematahkan rekor positif Persebaya. 

"Bali United jadi lawan tangguh bagi kami. Musim ini mereka banyak melakukan penyegaran pemain, termasuk mendatangkan pelatih baru Coach Teco dan pemain Paulo Sergio yang memiliki reputasi bagus musim lalu bersama Persija dan Bhayangkara FC," kata Djanur.

Persebaya akan tampil sedikit pincang, akibat absennya beberapa penggawa andalannya, seperti Misbakus Solikin, Oktavianus Fernando, Nelson Alom, Otavio Dutra, dan striker asing Amido Balde.

"Sejumlah pemain kami absen. Apalagi banyak pemain juga yang sedang berpuasa. Namun itu bukan kendala, karena sebelum ke Bali kami juga sudah uji coba melawan Persela Lamongan. Tapi intinya kami siap hadapi Bali United," lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Di sisi lain, gelandang Persebaya M Hidayat mengatakan siap untuk laga perdana. Walaupun menjalani laga away, ia dan rekan-rekan siap memberikan kemampuan maksimal meraih hasil yang bagus.

"Laga perdana kami siap secara mental. Kalau skema baru, kami sudah siap menerapkan sesuai instruksi pelatih," kata Hidayat.

Sementara Stefano Cugurra Teco bertekad mengawali kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dengan mempersembahkan kemenangan di hadapan puluhan ribu Semeton di Dipta. 

"Kita akan memaksimalkan kesempatan bermain di kandang. Dan tentunya dengan poin yang sempurna," ungkap Teco. 

Musim lalu, pertemuan kedua tim didominasi Persebaya dengan dua kemenangan 1-0 dan 5-2. Kedua tim sama-sama ingin mencetak poin di awal agar bisa mengangkat kepercayaan diri.

Perkiraan susunan pemain:

Bali United (4-3-3)

Kiper: Samuel Reimas 

Belakang: Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pacheco, Ricky Fajrin 

Tengah: Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio

Depan: Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

 

Persebaya (3-4-3)

Kiper: Miswar Saputra

Belakang: M Syaifudin, Hansamu Yama, Novan Setya Sasongko

Tengah: Abu Rizal Maulana, M Alwi Slamat, M Hidayat, Ruben Sanadi

Depan: Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Damian Lizio

Berita Terkait