Drama 120 Menit, PSMS Promosi ke Liga 1

Sabtu, 25 November 2017 22:46 WIB

BANDUNG - Lewat pertandingan yang penuh drama hingga perpanjangan waktu, PSMS Medan akhirnya memastikan promosi ke Liga 1 2018. Tiket promosi diraih PSMS setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam pertandingan semifinal Liga 2 2017, di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/11/2017) malam, skor 2-0.

Kemenangan PSMS baru dipastikan di lima menit jelang perpanjangan waktu babak kedua berakhir. Adalah Frets Listanto Butuan dan Dimas Drajad yang membawa PSMS meraih kemenangan.

Frets Listanto Butuan mencetak gol pada menit ke-114. Dua menit kemudian giliran Dimas Drajad yang menjebol gawang PSIS. Gol beruntun itu membuat PSIS seperti terpaku.

Dalam sisa waktu perpanjangan babak kedua, PSIS tidak mampu mengejar ketinggalan. Alhasil PSMS memastikan kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sekaligus memastikan PSMS promosi ke Liga 1, menyusul Persebaya Surabaya yang dalam semifinal Sabtu sore mengalahkan Martapura FC.

Sedangkan buat PSIS harus berjuang lagi dalam perebutan peringkat ketiga. Bila mampu meraih kemenangan dalam perebutan peringkat ketiga, maka PSIS bisa ikut promosi ke Liga 1.

Sementara PSMS akan menghadapi Persebaya dalam partai final. Kedua tim diprediksi tetap mengeluarkan kemampuan terbaik dan ambisi tinggi, demi meraih gelar juara Liga 2 2017.

Berita Terkait