kaltengputra

Gomes de Oliveira Evaluasi Permainan Kalteng Putra

Rabu, 22 Mei 2019 19:50 WIB

SURABAYA - Kalteng Putra FC sukses meraih hasil bagus pada dua laga awal Shopee Liga 1 2019. Meskipun begitu, pelatih Gomes de Oliveira mengaku punya sejumlah catatan yang perlu diperbaiki oleh anak asuhnya di laga mendatang.

Empat poin mampu diraih Kalteng Putra dari dua laga perdana. Hebatnya, empat poin tersebut diraih saat bermain di kandang lawan. Kalteng Putra menang 2-1 atas PSIS Semarang dan bermain imbang 1-1 lawan Persebaya Surabaya.

Menurut Gomes, salah satu hal yang masih harus dievaluasi adalah barisan penyerang. Gomes menilai Patrich Wanggai dan kolega terlalu banyak membuang peluang mencetak gol pada dua laga yang dimainkan.

"Finishing touch kita masih kurang. Kita akan berlatih lagi untuk lebih tenang. Kami tidak boleh lagi kehilangan banyak peluang mencetak gol. Kami akan perbaiki, tapi sekarang juga sudah bagus," ucap Gomes.

Masih dari lini depan, Gomes memberi pujian pada penampilan Diego Campos. Meskipun belum mencetak gol, pemain asal Brasil itu telah mencatatkan tiga assist pada dua laga. Capaian tersebut tentu cukup bagus.

Gomes juga tidak merasa risau karena Campos belum "pecah telor". Mantan pelatih Madura United yakin gol akan segera datang dari aksi Campos asal dia terus bermain bagus. Begitu juga dengan rekan-rekan yang mendukungnya di lapangan.

"Diego Campos pemain yang bagus, dia adalah pemain yang lincah dan cepat. Dia terus berlari dan setiap bergerak selalu membahayakan pertahanan lawan. Dia akan segera mencetak gol pada laga selanjutnya," tutup pelatih asal Brasil itu. 

Berita Terkait