Hujan Gol 6-4, PSIS Promosi ke Liga 1

Selasa, 28 November 2017 18:18 WIB

BANDUNG – PSIS Semarang akhirnya meraih tiket terakhir promosi ke kompetisi Liga 1. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Martapura FC dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2 2017, di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11/2017) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung ketat itu skor berakhir 6-4. Kemenangan PSIS ditentukan gol Andrid Wibawa pada menit ke-97 dan 110, atau di perpanjangan waktu babak pertama dan kedua.

Dua gol itu menjadi puncak dari drama hujan gol yang terjadi dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga. Dalam waktu normal 90 menit pertandingan, skor berakhir 4-4.

Dalam 10 menit pertama, kedua tim sudah sama-sama mencetak gol. PSIS unggul lebih dulu melalui Hari Nur Yulianto. Gol itu tercipta pada menit kelima.

Tapi tidak butuh waktu lama buat Martapura FC menyamakan kedudukan. Adalah Rifan Nahumarury yang mencetak gol penyeimbang pada menit kesembilan.

Rifan kembali mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol pada menit ke-35. Gol itu berawal dari skema serangan balik.

Tapi dua menit jelang pertandingan babak pertama selesai, Aldaier Makatindu melesakkan bola ke gawang Martapura FC. Tendangannya dari dalam kotak penalti menghujam gawang Martapura tanpa bisa ditahan kiper Ali Budi Raharjo.

Di awal babak kedua, tepatnya menit ke-46, Martapura langsung unggul 3-2 ketika Reza Saputra mencetak gol. Tidak lama kemudian pada menit ke-56 Hari Nur Yulianto kembali mencetak gol. Skor 3-3.

Pada menit ke-80 Martapura FC kembali mencetak gol. Kali ini gol dicetak Aidil Bogel. Lima menit berselang PSIS berhasil menyamakan skor. Gol lagi-lagi dicetak Hari Nur Yulianto. Skor berubah menjadi 4-4.

Dengan hasil ini berarti sudah lengkap 3 tim yang berhak promosi ke Liga 1 2018. Ketiga tim itu adalah Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Berita Terkait