Ini Penyebab Berubahnya Titel Sponsor Liga 1 2018

Kamis, 22 Maret 2018 21:51 WIB

Pengumuman mengejutkan diumumkan oleh Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pada Kamis sore (22/03) di bilangan Senayan, pria berdarah Batak itu mengumumkan bahwa title sponsor Liga 1 2018 berubah. Dari awalnya Go-jek Traveloka Liga 1 2018 menjadi Go-jek Liga 1 2018.

Perubahan itu dilakukan lantaran Traveloka memilih tak melanjutkan kerjasamanya dengan PT LIB terkait pelaksanaan Liga 1 2018. “Demi alasan etika, kami tak melakukan apa pun dengan putusan dari pihak Traveloka yang mendadak tersebut. Sampai dengan tadi siang, kami sebenarnya ingin bertemu secara langsung kepada pimpinan Traveloka. Namun, hanya diwakilkan saja,” jelas Berlinton.

Putusan tersebut, jelas merugikan banyak pihak. Terutama LIB yang sudah menyiapkan kompetisi secara maksimal. Persiapan kompetisi yang statusnya off air dan on air, sudah dimatangkan sejak jauh hari. Perlengkapan pertandingan seperti bendera, patch, dan lainnya yang berkaitan erat dengan titel kompetisi, juga sudah dicetak. Tapi, apa lacur, semuanya berubah pada H-1.

“Dengan putusan ini, terpaksa kami harus menyesuaikan segalanya dengan cepat. Termasuk perubahan apa pun yang berkaitan dengan titel sponsor atau kompetisi. Menyakitkan memang, tapi harus kami lakukan,” papar Berlinton.

Meski ada perubahan titel sponsor kompetisi secara mendadak, Berlinton menegaskan tak akan memengaruhi pembukaan Go-jek Liga 1 2018. “Kami pastikan pembukaan kompetisi sesuai jadwal dan tak akan memengaruhi jalannya kompetisi. Masih ada beberapa perusahaan yang mau untuk menjadi sponsor kami berikutnya. The show must go on,” pungkas Berlinton.

Berita Terkait