persebaya

Jadi Juara Grup, Persebaya Tetap Lakukan Evaluasi

Kamis, 14 Maret 2019 12:50 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil tampil sebagai juara Grup A Piala Presiden 2019 usai meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Meskipun begitu, sang pelatih Djadjang Nurjaman tetap akan melakukan evaluasi.

Pelatih asal Majalengka itu mengaku belum sepenuhnya puas atas permainan yang ditunjukkan Misbakus Solihin dan kawan-kawan. Ia menyebut masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

”Kami belum sempurna, ada beberapa pemain yang belum berkumpul, ada yang baru datang, sehingga belum solid. Karena itu kami akan lakukan evaluasi dengan waktu yang tersisa,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Pada babak penyisihan grup Piala Presiden tahun ini, Bajul Ijo memang tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Bahkan pada laga terakhir melawan Tira Persikabo, Persebaya tampil minimalis.

Pasalnya, sejumlah pemain harus memenuhi panggilan tim nasional. Tercatat  ada lima pemain Persebaya yang bergabung timnas, baik senior maupun U-22 yaitu Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Hansamu Yama. 

"Saya akui tiga pertandingan bongkar pasang pemain di pertahanan itu bukan hal yang mudah. Bocor sana-sini, tapi jika melihat hasilnya saya maklum,” tandas Djanur.

"Ada hikmah yang bisa dipetik. Pemain yang kami boyong bisa diturunkan semua. Dan saya rasa hasilnya juga tidak terlalu mengecewakan,” jelasnya lagi.

Berita Terkait