aremafc kaltengputra

Jamu Arema FC, Kalteng Putra Gunakan Stadion 17 Mei

Senin, 1 April 2019 11:34 WIB

PALANGKA RAYA - Kalteng Putra FC dipastikan akan menjamu Arema FC pada babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Stadion tersebut merupakan markas milik tim PS Barito Putera.

Sedangkan Stadion Tuah Pahoe milik Kalteng Putra sendiri hingga kini masih dalam tahap renovasi untuk dipersiapkan dalam kompetisi Liga 1 tahun ini. 

Keputusan menggunakan Stadion 17 Mei Banjarmasin tidak lain dikarenakan keinginan para petinggi klub Laskar Isen Mulang yang tetap ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Kalimantan.

"Sebelumnya Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak H. Sugianto Sabran dan CEO Kalteng Putra, Bapak H. Agustiar Sabran, menginginkan laga kandang semifinal Piala Presiden dilaksanakan di Pulau Kalimantan, agar kerinduan pendukung Kalteng Putra untuk menonton pertandingan terbayar," ujar asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, melalui akun Instagram resmi klub.

"Setelah kami ajukan ke PSSI, alhamdulilah usulan kami diterima dan disetujui sehingga resmi Stadion 17 Mei Banjarmasin menjadi kandang kami untuk semifinal leg kedua Piala Presiden melawan Arema FC, Selasa (5/4/2019) nanti," lanjutnya.

Kalteng Putra yang pada babak delapan besar sukses menyingkirkan Persija Jakarta akan bertandang terlebih dahulu ke markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4).

Baru pada Jumat (5/4) atau leg kedua, mereka akan menjamu Singo Edan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Berita Terkait