pss

Jelang Pembukaan Shopee Liga 1, PSS Belajar Dari Ajax Amsterdam

Selasa, 14 Mei 2019 22:43 WIB

SLEMAN - PSS Sleman sudah bersiap untuk melakoni laga pembuka Shopee Liga 1 2019 melawan Arema FC. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam. Melawan Arema FC yang sudah kenyang pengalaman di kasta tertinggi, PSS memilih merendah.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui jika secara materi pemain, timnya ada dibawah sang calon lawan. Tim dengan julukan Super Elang Jawa sendiri juga hadir di kasta tertinggi dengan status sebagai tim promosi dari Liga 2 2018.

Meski kalah dari materi dan pengalaman di kompetisi paling bergengsi di Tanah Air, namun Seto enggan menyerah sebelum bertanding. Pelatih asli Sleman berlisensi AFC Pro itu kemudian membandingkan timnya dengan skuat Ajax Amsterdam yang berlaga di Liga Champions Eropa 2018/2019.

“Kita banyak belajar dari Liverpool dan Ajax Amsterdam. Bisa tertinggal, namun membalikkan keadaan. Ajax juga demikian, dengan skuat muda seadanya, bisa melaju jauh. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi tersendiri,” ucap Seto Nurdiyantoro pada jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (14/5).

Oleh karenanya, dia berharap para pemain dapat tetap percaya diri dalam menghadapi laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan tim sebesar Arema FC.

PSS Sleman hadir di kasta tertinggi sebagai juara Liga 2 2018 silam. Dan hadir di kasta tertinggi tentunya membuat PSS akan memiliki tantangan berbeda yang lebih berat.

Jelang laga pembuka, PSS juga masih menunggu keabsahan empat pemain asingnya untuk dapat diturunkan. Namun demikian, satu pemain asing yakni Guilherme Batata dipastikan absen karena tengah dalam pemulihan akibat cedera. 

Berita Terkait