persija psis

Kalah dari PSIS, Kolev Nilai Persija Lengah

Senin, 27 Mei 2019 08:57 WIB

MAGELANG - Tampil  menyerang di babak pertama dan mempraktikkan skema serangan balik di babak kedua, Persija Jakarta harus mengakui kekalahan setelah PSIS Semarang mencetak dua gol di akhir laga, Minggu (26/5) malam. Kelengahan barisan pertahanan Macan Kemayoran dinilai Ivan Kolev sebagai biang keladi kekalahan 1-2 dari PSIS di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Moch Soebroto tersebut.

Sebab di babak pertama, Persija mampu unggul terlebih dulu lewat kaki Ryuji Utomo. Namun di 15 menit akhir pertandingan, PSIS berhasil membalik keadaan dengan mencetak dua gol.

''Kami unggul 1-0 di babak pertama. Di babak kedua kami juga  mengontrol situasi di lapangan dan kami mengontrol permainan. Kami mendapat peluang luar biasa untuk mencetak gol. Namun dalam sepuluh menit akhir kami bikin kesalahan serius dan terjadi dua gol lawan. Lalu semua selesai,'' ungkap Ivan Kolev, pelatih Persija.

Ismed Sofyan dan kolega pun diharapkan bisa bangkit di laga selanjutnya. Sebab, mereka baru memetik satu poin hasil imbang di kandang Barito Putera di pekan pertama.

''Dalam sepuluh menit pertandingan berubah semua. Satu crossing dan satu pass panjang kami terima dua gol dari lawan. Itu kelemahan kita. Kami sudah banyak gol dari skema tersebut. Kami akan kerja untuk evaluasi masalah di laga lawan PSIS ini,'' imbuh Kolev.

Namun terkait jadwal pekan ketiga, Ivan Kolev menyayangkan laga kandang Persija menjamu Bali United tidak jadi digelar usai laga melawan PSIS. Hal ini terkait penukaran jadwal yang harus bertandang ke markas Bali United lebih dulu pada 31 Mei nanti.

''Tentu saja  belum bermain di kandang sangat kami sayangkan,'' tandas pelatih asal Bulgaria ini.

Sementari itu, pemain Persija Hari Susanto juga melihat rekan-rekannya sudah bekerja keras. Dia mengamini, kelengahan di menit akhir membuat timnya kalah dari PSIS.

''Saya kira rekan-rekan bermain bagus dari awal sampai menit-menit akhir. Kami kehilangan konsentrasi di menit-menit itu,'' ucap pemain yang akrab disapa Harsus ini.

Berita Terkait