psis

Kalah, Menang, Seri, Semua Buat Pembelajaran PSIS

Senin, 11 Maret 2019 16:18 WIB

MAGELANG - PSIS mendapatkan poin penuh dalam laga kedua Grup C Piala Presiden 2019. Setelah di laga pertama tumbang dari Persipura, PSIS mampu bangkit.

Kemenangan berbuah tiga poin didapat PSIS ketika melumat Kalteng Putra. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Minggu kemarin.

Sukses ini menghidupkan peluang PSIS ke fase gugur. Perempat final. PSIS masih menyisakan satu laga berikutnya melawan PSM

Pertandingan itu akan menjadi penentu. Tapi lolos atau tidaknya PSIS juga tergantung hasil laga lainnya, antara Persipura menghadapi Kalteng Putra

Terlepas dari hitung-hitungan lolos atau tidak, pelatih PSIS, Jafri Sastra, menganggap kemenangan atas Kalteng Putra, merupakan buah konsentrasi para pemain. Tidak menyerah berjuang sebelum wasit meniup tandan laga selesai.

Terbukti gol kemenangan didapat di pengujung laga. Lewat Heru Setyawan. Tembakan spekualasi kaki kirinya menembus gawang Kalteng Putra.

"Buat saya apapun hasil pertandingan di turnamen ini bagus untuk pembelajaran. Bisa buat menilai motivasi, organisasi permainan, fisik, sampai mental pemain," ujar Jafri Sastra.

Berita Terkait