kaltengputra persebaya

Kalteng Putra Berjuang Mati-matian di Surabaya

Rabu, 22 Mei 2019 05:16 WIB

SURABAYA - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, memberikan pujian tinggi pada anak asuhnya yang sukses menahan imbang Persebaya Surabaya. Menurut Gomes, para pemain Kalteng Putra sudah berjuang dengan mati-matian.

Kalteng Putra menahan imbang Persebaya dengan skor 1-1 pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, Selasa (21/5) di Stadion Gelora Bung Tomo. Tertinggal dari gol Misbakus Solikin, Kalteng Putra menyamakan skor dari gol Patrich Wanggai.

"Pertandingan seru sekali, sama-sama menyerang dan mengincar kemenangan. Pemain Kalteng mati-matian menjaga pemain lincah Persebaya yang punya kombinasi sangat baik. Kami disiplin menjaga mereka," ucap Gomes.

Bagi Gomes, satu poin yang didapatkan sangat penting. Sebab, dengan hasil ini Kalteng Putra mendapat empat poin dari dua laga tandang pertamanya. Sebelumnya menang 2-1 atas PSIS Semarang. Hasil yang cukup bagus untuk tim dengan label tim promosi.

"Saya merasa sangat berhasil dengan hasil 1-1 karena berhasil mendapat poin di Surabaya ini sangat sulit," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

Senada dengan Gomes, I Gede Sukadana juga merasa senang dengan raihan satu poin dari markas Bajul Ijo. Secara khusus, kapten Kalteng Putra ini menilai rekan-rekannya telah berjuang keras untuk mengimbangi permainan agresif Persebaya.

"Saya pribadi sangat bersyukur kita bisa mencuri poin di Surabaya. Saya pikir Persebaya sudah bermain dengan luar biasa. Tapi, kami dengan sabar bisa meladeni permainan mereka," kata mantan pemain Bali United tersebut.

Berita Terkait