kaltengputra

Kalteng Putra Sementara Bisa Bermarkas Di Bantul

Jumat, 22 Februari 2019 21:02 WIB

BANTUL - Keberadaan skuat Kalteng Putra di Sleman dalam rangka pemusatan latihan, ternyata dimanfaatkan untuk penjajakan pindah markas sementara. Itu karena Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, kemungkinan tidak memenuhi persyaratan untuk dipakai di Liga 1 2019.

Banyak aspek dari Stadion Tuah Pahoe yang harus diperbaiki. Tidak hanya lampu, tapi juga fasilitas lainnya. Termasuk kualitas rumput lapangan.

Situasi itu membuat manajemen Kalteng Putra menjajaki kemungkinan memakai Stadion Sultan Agung, Bantul. Tempat itu musim kemarin dipakai PS Tira.

Stadion Sultan Agung musim 2019 tampaknya tidak terlalu sibuk. Pasalnya PS Tira sudah pindah ke Kab. Bogor dan bertransformasi menjadi Tira Persikabo.

Kemudian Persiba Bantul juga hanya bermain di Liga 3. Begitu juga dengan klub dari Yogyakarta, PSIM, yang sebelumnya memakai Stadion Sultan Agung, mulai musim ini akan kembali ke Stadion Mandala Krida.

Pastinya sekarang ini Stadion Tuah Pahoe sedang diperbaiki. Namun kick-off kompetisi Liga 1 2019 yang direncanakan mulai awal Mei, membuat perbaikan di stadion itu waktunya tidak mencukupi.

Berita Terkait