persija pss

Laga PSS versus Persija, Bisa Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

Kamis, 14 Maret 2019 19:39 WIB

Sampai dengan Kamis (14/3), jumlah penonton terbanyak pada pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 ada pada laga Persela Lamongan versus Arema FC. Pada pertandingan grup 5 yang digelar di Stadion Kanjuruhan itu disaksikan sekitar 28.311 penonton.

Catatan tersebut bisa terlampaui pada laga grup 4 yang mempertemukan PSS Sleman kontra Persija Jakarta. Rencananya, pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo itu digelar pada Jumat (15/3) pukul 18.30 WIB.

Seperti yang diketahui, menurut laporan penitia pelaksana (panpel) pertandingan grup 4, sampai dengan Kamis (14/3) sudah terjual 30.000 ribu lembar tiket. Sementara, panpel mencetak 32.000 tiket. “Dua ribu tiket sisanya akan kami jual pada hari pertandingan pada pukul 14.00 WIB. Kami akan menyediakan lokasi khusus penjualan tiket,” jelas Tri Mulyanta, ketua panpel grup 4.

Menilik angka penjualan tiket yang tinggi, panpel setempat juga akan menambah beberapa hal vital terkait pelaksanaan pertandingan. Contohnya, jumlah tenaga pengaman yang akan ditambah menjadi 1000 personel. Lalu, jumlah tenaga medis yang disiapkan akan mencapai 30 orang.

“Intinya kami ingin semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Lebih dari itu, pelaksanaan pertandingan Piala presien 2019 ini juga bagian pembelajaran kami menjelang Liga 1 2019,” tambah Mbah Mul, sapaan akrab Tri Mulyanta.

Tingginya angka penjualan tiket pertandingan PSS vs Jakarta, mendapatkan sambutan positif dari steering committee (SC) Piala Presiden 2019. Pihak SC berharap momentum tersebut bisa menjadi pembelajaran positif bagi sepak bola nasional.

“Suporter harus memberikan apresiasi yang positif bagi klubnya. Baik itu ketika menang atau kalah. Dengan demikian akan terjadi hubungan yang baik antar kelompok suporter. Kita harus jaga atensi ini agar penonton bisa menikmati pertandingan dengan nyaman dan aman,” bilang Brigjen Pol Lotharia Latif, salah anggota steering committee Piala Presiden 2019.

Berita Terkait