Madura United Kirim Persiba Degradasi

Minggu, 29 Oktober 2017 18:10 WIB

BALIKPAPAN - Habis sudah peluang Persiba Balikpapan lolos dari jeratan degradasi. Tim Selicin Minyak dipastikan turun kasta ke Liga 2, setelah dalam pertandingan pekan ke-32, Persiba kalah dari Madura United dengan skor 3-4.

Kepastian turun kasta ini tambah menyedihkan karena didapat di kandang sendiri. Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (29/10/2017), Persiba menyerah dari Madura United. 

Pertandingan benar-benar berlangsung ketat. Madura United unggul dulu pada menit ke-24 lewat Fabiano Beltrame. Tapi sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Persiba mampu berbalik unggul.

Gol pertama dan kedua Persiba dicetak Marlon Da Silva masing-masing pada menit ke-41 dan 45. Persiba pun menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-1.

Tapi di awal babak kedua Madura United mampu menyamakan kedudukan. Kali ini gol Madura United dihasilkan Greg Nwokolo pada menit ke-56.

Pada menit ke-77, Persiba mampu unggul lagi. Kali ini gol ketiga Persiba dicetak Srdan Lopicic. Tapi belum sempat sadar dari euforia keunggulan, Persiba malah kebobolan lagi.

Pada menit ke-78 Madura United berhasil menyamakan kedudukan. Gol Madura United dicetak Peter Odemwingie yang sekaligus mengubah skor menjadi 3-3.

Gol penentu kemenangan Madura United lahir pada menit ke-90, ketika Greg Nwokolo kembali mencetak gol. Madura United pun menang dan sekaligus mengirim Persiba Balikpapan terdegradasi ke Liga 2.

Berita Terkait