Menang Atas PS TNI, Semen Padang Tetap Degradasi

Minggu, 12 November 2017 17:48 WIB

PADANG - Semen Padang FC akhirnya harus rela terdegradasi ke Liga 2. Meski berhasil menang di pekan terakhir GO-JEK Traveloka Liga 1 2017 atas PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017) sore, Semen Padang tetap tidak mampu mempertahankan eksistensinya kompetisi kasta tertinggi.

Hal itu disebabkan Perseru yang merupakan pesaing utama di zona degradasi, mampu mengalahkan Persib Bandung. Ya, di waktu yang bersamaan Perseru yang menantang Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, berhasil menang dengan skor 2-0.

Akibatnya Perseru berhasil membukukan 37 poin dari 34 pertandingan sepanjang musim ini. Sedangkan Semen Padang perolehan poinnya hanya 35. Awalnya Semen Padang jika mengalahkan PS TNI dan Perseru seri di kandang Persib, maka bisa selamat dari degradasi. Pasalnya Semen Padang punya keunggulan head to head.

Tapi drama pada Minggu sore ternyata berakhir bahagia untuk Perseru. Tim Cenderawasih Jingga bertahan di Liga 1, sementara Semen Padang turun kasta ke Liga 2.

Dalam pertandingan PS TNI itu Semen Padang menang 2-0. Dua gol Semen Padang disumbangkan Vendry Mofu pada menit ketiga dan penalti Marcel Sacramento menit ke-41.

Di babak pertama harapan Semen Padang untuk bertahan di Liga 1 masih terbuka. Itu karena Perseru masih bermain imbang 0-0 dengan Persib di babak pertama. Tapi takdir yang terjadi di babak kedua, membuat Semen Padang harus rela terdegradasi.

Berita Terkait