psm

Meski Menang Besar, PSM Sempat Gugup

Kamis, 14 Maret 2019 11:03 WIB

BOGOR - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic mengakui timnya sempat gugup meskipun pada akhirnya bisa sukses meraih kemenangan besar atas Lao Toyota FC pada laga kedua Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu (13/3) kemarin.

Tim berjuluk Juku Eja tersebut meraih kemenangan 7-3 atas wakil Laos melalui gol-gol yang dicetak Wiljan Pluim (menit 12 dan 59), Zulham Zamrun (21'), Eero Markkanen (61' dan 70'), Ferdinand Sinaga (80') dan Marc Klok (85').

"Kami memulai pertandingan dengan sedikit gugup. Tapi setelah 15 menit, saya bisa melihat tim dapat bermain sesuai keinginan saya," kata Kalezic.

Kendati meraih kemenangan meyakinkan, pelatih asal Bosnia itu menilai penampilan anak asuhnya kurang memuaskan. Kalezic mengatakan, PSM seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak dan tidak perlu kebobolan.

"Kami belum tahu kenapa gugup. Harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol dan kebobolan lebih sedikit. Kami harus lebih efisien ke depannya," lanjutnya.

Sementara itu CEO PSM, Munafri Arifuddin memuji penampilan penyerang Eero Markkanen. Eks striker Real Madrid Castilla itu menyumbang dua dari tujuh gol PSM yang bersarang ke gawang Lao Toyota.

"Markkanen cukup memuaskan. Saya harap ia bisa tampil lebih baik lagi ke depannya," kata pria yang akrab disapa Appi itu.

Tambahan tiga poin atas Lao Toyota mengantarkan PSM untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup H Piala AFC 2019 dengan empat poin, berada di bawah wakil Filipina, Kaya yang berada di posisi puncak.

Usai laga, PSM langsung bertolak menuju Yogyakarta lantaran harus kembali melakoni turnamen pra musim Piala Presiden 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3).

Berita Terkait