aremafc

Milo Perbaiki Pertahanan Arema FC

Sabtu, 18 Mei 2019 11:21 WIB

MALANG - Kekalahan atas PSS Sleman pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 membuat Arema FC segera berbenah. Sang pelatih, Milomir Seslija menyebut perbaikan utama yang harus dilakukan adalah di lini pertahanan.

Arema FC menelan kekalahan dengan skor 1-3 atas PSS Sleman, Rabu (15/5) lalu di Stadion Muguwoharjo. Tiga gol yang bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie adalah tanda bahwa Arema FC punya titik lemah di pertahanan.

Pertama, Milomir Seslija menyebut anak asuhnya lemah dalam mengantisipasi sepak pojok. Hal ini tergambar dari gol pertama PSS Sleman yang dicetak Bryan Ferreira. Gol pada menit ke-3 itu tercipta lewat situasi sepak pojok.

"Kami harus berupaya lebih keras lagi, lebih kompak dan mengurangi kesalahan yang kami lakukan. Salah satunya adalah kebobolan dari sepak pojok. Itu tidak boleh terjadi lagi. Apalagi di menit awal," ucap Milomir Seslija.

Sementara, dua gol PSS Sleman lain yang dicetak Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim terjadi karena serangan balik. Menurut Milo, jika para pemainnya lebih sigap, harusnya gol itu tidak perlu terjadi.

"Kami juga harus lebih siap dengan situasi serangan balik. Kami kebobolan dua gol dari serangan balik yang cepat. Kami harus segera evaluasi dua hal itu. Tapi, secara umum kami sudah cukup bagus," papar pelatih asal Bosnia itu.

Sementara itu, Milo merasa tidak perlu memberikan perlakukan khusus pada Hamka Hamzah dan kolega pasca kekalahan tersebut. Dia cukup yakin bahwa motivasi dan rasa percaya diri pasukannya tidak akan luntur untuk menjalani laga selanjutnya.

"Motivasi itu datang dari pemain sendiri. Tergantung pada seberapa besar ambisimu, seberapa lapar Anda ingin meraih sukses pada karir. Selain itu, Anda juga harus fokus pada setiap pertandingan," tutup Milo.

Berita Terkait