Mitra Kukar Kirim Persegres GU Degradasi

Sabtu, 7 Oktober 2017 17:41 WIB

GRESIK – Mitra Kukar mengirim Persegres GU degradasi ke Liga 2. Kepastian ini didapat setelah Mitra Kukar mengalahkan Persegres GU dalam lanjutan Liga 1 2017 pekan ke-28. Bermain di Stadion Petrokimia, Gresik, Sabtu (07/10/2017) sore, Mitra Kukar menang dengan skor 4-2 atas Persegres GU.

Kemenangan itu sekaligus memastikan menutup peluang Persegres GU untuk bisa selamat dari degradasi. Pasalnya dari 28 pertandingan, Persegres GU baru mengumpulkan 10 poin.

Jumlah itu tidak mungkin lagi bisa mengejar tim di zona aman degradasi. Pasalnya poin maksimal yang kemungkinan bisa dikumpulkan Persegres GU adalah 28 poin.

Persegres GU sebetulnya mengawali pertandingan dengan gemilang. Tim yang dilatih Hanafi ini mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-15 melalui Jusmadi. Tapi tidak berselang lama, tepatnya menit ke-21 Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Marclei Chaves.

Persegres GU kembali membuka harapan untuk memenangi pertandingan ketika berhasil unggul lagi. Kali ini gol kedua Persegres GU dihasilkan Arsyad Yusgiantoro pada menit ke-45.

Tapi apa yang terjadi di babak kedua kemudian mengirim Persegres GU ke kompetisi kasta kedua musim depan. Berturut-turut tim tuan rumah dibobol tiga gol oleh skuat Mitra Kukar.

Tiga gol tambahan Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana pada menit ke-51, Anindito Wahyu Erminarno menit ke-61, dan Anindito lagi menit ke-73. Mitra Kukar pun membungkus kemenangan dengan skor 4-2.

Buat Mitra Kukar kemenangan ini membuat tim arahan pelatih Yudi Suryata terus menjauh dari papan bawah. Sekarang Mitra Kukar degan kemenangan ini menempati papan tengah. Namun masih butuh beberapa poin lagi, untuk benar-benar memastikan tidak terancam degradasi.*

Berita Terkait