borneofc

Nadeo Tingkatkan Mental Jelang Lawan Madura United

Selasa, 28 Mei 2019 10:54 WIB

PAMEKASAN - Salah satu kunci utama Borneo FC mencuri poin di kandang Madura United nanti malam (28/5) ialah di posisi penjaga gawang. Nadeo Argawinata wajib tampil clean sheet agar timnya tidak pulang dengan tangan hampa.

Mampu mencetak enam gol di dua laga terakhir, lini depan Madura United amat menakutkan. Berhadapan dengan Borneo FC, Nadeo yang kali ini giliran diuji. Penjaga gawang asal Kediri ini bekesempatan menahan laju tuan rumah.

Pelatih kiper Borneo FC Luizinho Passos menegaskan dua kiper yang dibawa ke Madura dalam kondisi fit. Nadeo yang disiapkan tampil inti juga tampak percaya diri setelah pekan lalu tampil tanpa kebobolan menjamu Arema FC.

"Melawan Madura United, kami menyiapkan Nadeo sebagai starter. Saya harap dia bisa konsisten menampilkan performa terbaiknya," ujar Luiz, sapaannya.

Di bawah mistar, Luiz mengingatkan agar Nadeo lebih aktif dalam membaca alur serangan lawan. Melihat ketajaman Madura United, komunikasi dengan pemain bertahan seperti Javlon Guseynov dan Jan Lammers amat vital.

"Nadeo harus tahu kapan waktu yang tepat untuk keluar memotong umpan lawan. Saya tekankan untuk konsentrasi penuh sepanjang pertandingan," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Nadeo mengaku siap tempur menghadapi Madura United. Meski bakal bersua lawan tangguh, dirinya tak gentar. Laga nanti justru dijadikannya sebagai tantangan mengeksplorasi kemampuan.

"Tidak ada persiapan khusus. Saya hanya meningkatkan mental karena nanti bermain di kandang lawan," ujar Nadeo.

Berita Terkait