persebaya

Persebaya Optimis Lewati Hadangan Tira Persikabo

Jumat, 29 Maret 2019 14:23 WIB

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurjaman mengaku optimis timnya bisa melewati hadangan Tira Persikabo sore (29/3) nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Bajul Ijo kontra Tira Persikabo pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. Sebelumnya kedua tim pernah bertemu pada babak penyisihan Grup A.

"Kami yakin bisa meraih kemenangan dalam waktu normal. Namun seandainya harus adu penalti, kami sudah menyiapkan penendang yang akan ditugaskan," kata pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman.

Pelatih asal Majalengka itu pantas merasa optimistis. Hal ini karena Persebaya bermain di hadapan puluhan ribu pendukung fanatiknya, Bonek Mania. Selain itu, kekuatan Persebaya diyakini bertambah.

Pasalnya, beberapa pemain yang sebelumnya memenuhi panggilan tim nasional telah kembali dan siap dimainkan. Mereka di antaranya Otavio Dutra, Hansamu Yama, serta Osvaldo Haay.

"Saya bersyukur pemain timnas sudah di Surabaya, sudah bergabung. Tentu saja mereka akan menjadi tambahan kekuatan yang signifikan bagi Persebaya," lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui kehadiran Bonek memberikan dampak luar biasa bagi permainan tuan rumah.

"Saya tau bagaimana support luar biasa dari Bonek yang dari menit awal hingga menit akhir akan memberi semangat bagi pemain Persebaya itu sendiri," ucap Rahmad Darmawan.

"Pemain saya juga saya tuntut bermain dengan tenang, dengan tidak terburu-buru. Dan yang paling penting juga tidak cepat emosi," kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Berita Terkait