kaltengputra perserubadaklampung

Perseru Badak Lampung Taklukkan Kalteng Putra

Rabu, 29 Mei 2019 00:02 WIB

BANTUL - Perseru Badak Lampung FC mampu menuntaskan hasrat untuk dapat mengoleksi poin di pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Melawan tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5) malam, tim berjulukan Laskar Saburai menang tipis 1-0.

Ini menjadi hasil yang terbilang mengejutkan karena sebelum laga, Kalteng Putra lebih diunggulkan untuk dapat memenangi laga. Bahkan hujan gol sempat diprediksi bakal terjadi ke gawang Perseru Badak Lampung melihat performa buruk di dua laga sebelumnya.

Namun ternyata anak asuh Jan Saragih mampu membuktikan kualitasnya dengan tampil disiplin dan fokus penuh di sepanjang laga. Meski terus dikurung oleh serangan demi serangan lawan, namun Kunihiro Yamashita dkk tampil begitu ketat dan lugas.

Gol Perseru Badak Lampung lahir dari sundulan Abdul Rahman Lestaluhu di menit ke-45. Umpan silang dari sisi kiri pertahanan Kalteng Putra mampu disambar nya dengan sundulan ke tiang jauh dan memantul ke dalam gawang Kalteng Putra yang dikawal Dimas Galih.

Kemenangan ini menjadi hasil penting bagi tim Perseru Badak Lampung yang di dua laga sebelumnya selalu menelan kekalahan telak. Masing-masing 0-3 dari Tira Persikabo dan 0-4 dari PSM Makassar.

Sementara kekalahan ini bagi Kalteng Putra, mencoreng hasil bagus di dua laga tandang sebelumnya. Peluang terbaik gagal dimaksimalkan oleh Laskar Iseng Mulang saat hadiah penalti di babak pertama tak mampu dituntaskan oleh Patrich Wanggai karena ditepis kiper Daryono.

Pada klasemen sementara, Perseru Badak Lampung menempati peringkat ke-12 dengan nilai tiga. Sedangkan Kalteng Putra di posisi ke-6 dengan empat poin.

Berita Terkait