aremafc baritoputera

Preview Arema FC Vs Barito Putera

Jumat, 23 November 2018 21:22 WIB

MALANG - Arema FC menjamu Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-32 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 24 November 2018. Tim tuan rumah tak ingin kehilangan angka penuh pada laga nanti.

Bukannya tanpa alasan. Karena di pekan lalu tim berjuluk Singo Edan harus menelan pil pahit. Mereka kalah telak 0-4 saat bertandingan di Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan.

Kemenangan atas Barito Putera menjadi harga mati bagi skuat asuhan Milan Petrovic. Mereka ingin membayar kekecewaan pada Aremania karena kekalahan dari Persela.

Petrovic sudah menyiapkan timnya dengan sangat baik untuk melawan Barito Putera. Racikan strategi dia siapkan guna meredam gaya bermain lawan yang kental dengan aroma Brasil, sesuai selera sang pelatih, Jacksen F Tiago.

"Saya mengerti tentang Jacksen, dan tahu modelnya. Dia memiliki banyak ide untuk mengubah timnya," kata pelatih asal Slovenia tersebut.

Yang menjadi keuntungan bagi Arema FC disebutkan oleh Petrovic adalah melempemnya penampilan Barito Putera ketika tampil tandang. Bahkan mereka selaku kalah dalam lima laga tandang terakhir di Liga 1 2018.

"Saya tahu Barito Putera juga memiliki masalah yag sama seperti Arema FC, yakni sulit mencetak gol ketika laga tandang. Tapi saya yakin striker mereka bisa mengatasi itu," imbuhnya.

Jika tim tamu bermasalah dengan performa tandang, kondisi berbeda dialami Arema FC. Tim berjuluk Singo Edan tersebut mendapatkan kerugian karena tidak bisa didukung langsung oleh suporter.

Arema FC sedang dalam sanksi Komisi Disiplin PSSI yang melarang suporter menyaksikan langsung pertandingan di stadion. Tapi, Jacksen menganggap hal itu bukanlah sebuah keuntungan bagi tim tamu.

"Kami tetap main melawan pemain Arema FC, dan bukanlah penonton. Yang mencetak gol adalah penonton. Jadi tidak ada keuntungan bagi kami," tuturnya.

Sebanyak 20 pemain disiapkan oleh Jacksen untuk menghadapi Arema FC. Mereka berharap tren negatif saat melakoni laga tandang bisa segera diakhiri.

Perkiraan Susunan Pemain
Arema FC (4-2-3-1)
Utam Rusdiana;
Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi;
Hendro Siswanto, Agil Munawar;
Dendi Santoso, Makan Konate, Muhammad Rafli;
Ahmad Nur Hardianto
Pelatih: Milan Petrovic
Cadangan: Kartika Ajie, Israel Wamiau, Purwaka Yudhi, Ricky Ohorella, Dalmiansyah, Nasir, Ridwan Taiwanella

Barito Putera (4-4-2)
M. Riyandi;
Nazar Nurzaidin, Muhammad Rifqi, Aaron Evans, Rony Beroperay;
Douglas Packer, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Muhammad Rafi Syarahil;
Marcel Sacramento, Samsul Arif Munip
Pelatih: Jacksen F. Tiago
Cadangan: Adhitya Harlan, Jajang Sukmara, Ady Setiawan, Fajar Handika, Nazarul Fahmi, Nico Fadilah, T. A Musafri

Pertemuan Terakhir
11/07/2018 Liga 1 - Barito Putera 0-0 Arema FC
14/01/2018 Uji coba - Arema FC 2-0 Barito Putera
23/08/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-2 Arema FC
05/05/2017 Liga 1 - Arema FC 1-0 Barito Putera

Berita Terkait