aremafc baritoputera

Preview Barito Putera Vs Arema FC

Selasa, 10 Juli 2018 18:51 WIB

BANJARMASIN - Barito Putera sebagai pemuncak klasemen sementara GO-JEK Liga 1 2018 ditantang Arema FC. Pertandingan pekan ke-15 ini akan berlangsung di Stadion 17 Mei, Rabu 11 Juli 2018.

Barito Putera sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Selain sebagai pemuncak klasemen, skuat asuhan Jacksen F. Tiago atau JFT baru saja memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar dengan skor 4-3.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu tak ingin euforia anak asuhnya berlebihan. Karena bagaimana pun, Arema FC bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Kami ingin mengontrol euforia tim. Kemenangan atas Mitra Kukar jangan sampai jadi bumerang sehingga menganggap enteng pertandingan selanjutnya," kata Jacksen.

Tim tamu datang dengan modal kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan pada pekan lalu. Arema FC ingin tren positif itu berlanjut, setidaknya dengan membawa pulang poin dari markas Barito Putera.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengakui Barito Putera adalah lawan yang tangguh. Namun, dia percaya anak asuhnya punya motivasi tinggi, apalagi dalam empat pertemuan terakhir mereka tak pernah kalah dari tim berjuluk Laskar Antasari.

"Kami punya modal bagus, karena pemain kini sedang dalam kondisi bagus usai kemarin bisa menang. Kami percaya para pemain bisa meraih poin," tutur Petrovic.

Satu pemain Barito Putera yang wajib diwaspadai Arema FC adalah Samsul Arif. Terlebih lagi mereka kehilangan bek andalan, Purwaka Yudi yang mengalami cedera pada lutut kiri.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-3)
Adhitya Harlan;
Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Rony Beroperay;
Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Juan Pablo Pino;
Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif Munip, Rizky Rizaldi Pora
Pelatih: Jacksen F. Tiago
Cadangan: Dian Agus Prasetyo, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin, Ady Setiawan, Matias Cordoba, Sandy Ferizal, TA Musafri

Arema FC (4-3-3)
Joko Ribowo;
Johan Ahmat Farizie, Bagas Adi Nugroho, Arthur Cunha, Israel Wamiau;
Hanif Sjahbandi, Aahmet Atayev, Hendro Siswanto;
Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo
Pelatih: Milan Petrovic
Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie, Agil Munawar, Juan Revi, Jefri Kurniawan, Muhammad Rafli, Ridwan Tawainella, Ahmad Nurhardianto

Pertemuan Terakhir:
23/8/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-2 Arema FC
05/05/2017 Liga 1 - Arema FC 1-0 Barito Putera
19/11/2016 ISC - Barito Putera 0-1 Arema FC
26/07/2016 ISC - Arema FC 0-0 Barito Putera

Berita Terkait