aremafc pss

Preview PSS Sleman vs Arema FC

Rabu, 15 Mei 2019 14:00 WIB

SLEMAN - PSS Sleman akan bertanding melawan Arema FC pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). Kickoff dilakukan pada 20.30 WIB. Pertandingan ini dipastikan berlangsung sengit karena kedua tim berebut modal positif guna mengarungi kompetisi musim ini.

PSS Sleman dan Arema FC terakhir kali bertemu dalam sebuah event adalah pada ajang Bali Island Cup 2016 silam. Kala itu PSS harus digulung 2-5 oleh Arema FC.

Bagi tuan rumah, laga nanti adalah penantian panjang untuk dapat bertarung di Liga 1. Ini karena tim berjuluk Super Elang Jawa terakhir ada di level tertinggi adalah pada tahun 2007 dimana kala itu kompetisi berlabel Divisi Utama.

Tidak heran jika kemudian tim PSS sudah bertekad untuk tidak mendapat hasil buruk pada laga perdananya di kasta tertinggi setelah belasan tahun. Dan menghadapi Arema FC, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro memilih untuk merendah.

“Kami ini adalah tim pendatang baru. Sedangkan Arema FC tim yang sudah sangat berpengalaman dan bermaterikan banyak pemain bagus. Kami rasa ini adalah tantangan yang harus ditaklukkan,” kata Seto Nurdiantoro.

Sosok Sylvano Comvalius juga menjadi perhatian PSS. Meski masih harus beradaptasi, tentunya predikat mantan pencetak gol terbanyak Liga 1 2017 dengan 37 gol adalah bukti Comvalius tetap menjadi momok yang wajib dijaga ketat.

Sedangkan pelatih Arema FC, Milomir Seslija menilai PSS adalah tim yang sangat kuat jika tampil di kandang.

“Mereka mampu menyulitkan Madura United dan Persija di Piala Presiden lalu. Ini bukti mereka tim yang bagus,” kata pelatih akrab disapa Milo itu.

Rekor pertemuan:
(21/02/2016) PSS Sleman 2-5 Arema FC (Bali Island Cup 2016)

Perkiraan susunan pemain:

PSS Sleman (4-2-3-1)
Ega Rizky;

Derry Rachman, Alfonso De La Cruz, Purwaka Yudi, Bagus Nirwanto;

Nerius Alom, Dave Mustaine;

Kushedya Hari Yudo, Brian Ferreira, Ricky Kambuaya;

Yevhen Bokhasvili

Arema FC (4-3-3)
Kurniawan Kartika Aji;

Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfarizi;

Makan Konate, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto;

Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame

Berita Terkait