persija pss

Preview PSS Sleman vs Persija Jakarta

Kamis, 14 Maret 2019 17:44 WIB

YOGYAKARTA - PSS Sleman dijadwalkan melawan Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam WIB. Partai tersebut merupakan pertandingan hidup mati bagi kedua tim.

Pertandingan akan sangat menarik karena bila Persija imbang atau kalah, maka peluang untuk lolos dari fase grup menipis. Hal itu karena Persija memiliki poin sama dengan Madura United.

Sedangkan PSS dituntut untuk menang, namun nasib tim Elang Jawa juga ditentukan laga Madura United kontra Borneo FC sore harinya. Seto Nurdiantoro selaku pelatih PSS mengakui Persija memiliki pemain berkelas.

"Persija memiliki mental bagus karena habis menang di Piala AFC. Peluang kami kecil dan kami berharap mendapat keberuntungan di laga besok," ungkap Seto.

Kendati begitu, PSS disebut memiliki keuntungan karena saat ini hanya berfokus pada ajang Piala Presiden 2019. Berbeda dengan Persija yang harus membagi konsentrasi ke ajang Piala AFC.

"Menguntungkan bagi kami, namun sudah sejak awal saya bilang Persija adalah tim bagus dengan kedalaman skuat yang merata. Jadi siapapun yang bermain saya tidak melihat itu pemain inti atau tidak, mereka adalah tim terbaik yang dimiliki oleh Persija," ulas Seto.

"Tidak ada straegi khusus, kita bermain seperti melawan Borneo FC dan tentu saja ada perbaikan. Kita lakukan perlahan serta tidak perlu tergesa-gesa dan berulang-ulang agar pemain lebih paham," tandas Seto.

Sementara itu pelatih Persija, Ivan Kolev akan menurunkan skuat terbaiknya. Kondisi Macan Kemayoran sejatinya tidak menguntungkan karena baru saja pulang dari Myanmar.

"Waktu jadwal yang padat bagi kami, tapi nanti saya akan cari cara supaya para pemain tetap bisa bermain dengan bagus, karena laga ini sangat menentukan," tutur Kolev.

Laga PSS versus Persija juga akan semakin menarik karena kedua tim merupakan perebut titel juara liga pada musim lalu. PSS merebut juara Liga 2, sedangkan Persija meraih titel juara Liga 1.

Berita Terkait