bhayangkarafc

Reputasi Pelatih Anyar Bhayangkara FC Harus Mumpuni

Minggu, 6 Januari 2019 19:41 WIB

JAKARTA - Tidak mudah buat Bhayangkara FC menemukan pengganti yang tepat buat Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia yang belum lama ini dipercaya menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia itu, dinilai sudah menyatu dengan Bhayangkara FC.

Manajemen Bhayangkara FC menginginkan pelatih dengan standar tinggi. Itu karena Simon McMenemy berhasil membuat The Guardian menjadi tim yang disegani,

Selama dua musim terakhir menangani Bhayangkara FC, eks pelatih Mitra Kukar FC itu mampu mengantarkan trofi juara Liga 1 217 dan peringkat ketiga Liga 1 2018. Mau tidak mau pelatih anyar harus bisa melampaui catatan yang ada.

Mengenai sosok pelatih yang kira-kira cocok, manajer Bhayangkara, Sumardji, mengatakan pihaknya belum memutuskan apakah memakai jasa tenaga asing atau lokal. Kalau nama asing yang dipilih, berarti harus punya reputasi tinggi. Sebaliknya jika pelatih lokal, juga yang setidaknya pernah melatih level timnas, baik kelompok umur maupun senior.

“Kami terus mempertimbangkan nama-nama yang sekiranya pas. Mudah-mudahan sekitar tanggal 15 Januari nanti sudah bisa didapatkan,” tutur Sumardji, sambil tetap menutup rapat soal pelatih yang sedang diincar.

Berita Terkait