Semen Padang Tunjuk Syafrianto Rusli Jadi Pelatih Kepala

Kamis, 19 Oktober 2017 21:09 WIB

PADANG - Manajemen Semen Padang langsung mengumumkan pelatih kepala baru untuk menggantikan caretaker Delfi Adri. Pengumuman ini dilakukan usai Semen Padang kalah dari Mitra Kukar di Stadon Haji Agus Salim, Padang, Kamis (19/10/2017) petang.

Kini kursi pelatih kepala Semen Padang dipercayakan kepada Syafrianto Rusli. Ia akan menangani skuat Kabau Sirah dalam empat laga sisa kompetisi GO-JEK TRAVELOKA LIGA 1 2017.

"Kami telah memperkenalkan Syafrianto Rusli sebagai pelatih kepala Semen Padang yang baru. Para pemain menyambut positif," kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang, Iskandar Zulkarnain.

Menurut Iskandar Zulkarnain pemilihan ini dilakukan untuk menyelamatkan Semen Padang dari jurang degradasi. Keberadaan pelatih kepala diharapkan membuat tim ini semakin baik.

Manajemen Semen Padangmemilih Syafrianto Rusli karena sudah memegang lisensi A AFC yang merupakan syarat untuk melatih di Liga 1. Selain itu dia mudah beradaptasi dengan tim karena pernah menjadi bagian dari Semen Padang.

Pengangkatan ini akan membuat Delfi Adri kembali ke jabatan sebelumnya sebagai asisten pelatih dan Suhatman Imam menjadi penasihat teknis. Manajemen Semen Padang berharap pengangkatan Syafrianto Rusli dapat membuat tim semakin baik dan lolos dari degradasi.

Sementara Syafrianto Rusli mengatakan dirinya akan meminta banyak bantuan kepada Delfi Adri yang sebelumnya menggantikan Nilmaizar. "Sekarang yang harus dilakukan adalah menyelamatkan tim dari ancaman degradasi. Kami meminta dukungan dari masyarakat Sumatera Barat," kata Syafrianto Rusli.

Berita Terkait