persija

Skuat Persija Tidak Akan Sulit Adaptasi Dengan Pelatih Baru

Rabu, 9 Januari 2019 10:00 WIB

JAKARTA - Manajemen Persija tidak khawatir timnya akan tergerus dengan pergantian pelatih. Setelah sukses bersama Stefano Cugurra alias Teco, Persija harus mengganti pelatih.

Ini setelah Teco memutuskan cabut mencari tantangan di klub lain. Dua gelar domestik yang prestisius yang berhasil diraih Persija di musim 2018, membuat pelatih asal Brasil itu merasa butuh tantangan baru.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, mengungkapkan kalau Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bukanlah pemain amatiran. Sehingga bisa cepat menyesuaikan dengan pelatih kepala yang baru.

"Kami bukan kumpulan pemain yang baru dibentuk. Jadi kalau adaptasi dari nol saya rasa tidak seperti itu. Tinggal improvisasi saja," kata Ardhi Tjahjoko.

Dia yakin siapapun pelatih baru nanti, para pemain bisa cepat memahami pola latihan. Termasuk taktik dan strategi yang diterapkan.

Saat ini nama yang paling santer disebut di kalangan media adalah Ivan Kolev. Mantan pelatih PS TNI itu dianggap sebagai pilihan realistis karena sudah mengenal karakter sepak bola nusantara.

Ivan Kolev tercatat pernah menangani Timnas Indonesia, kemudian juga sempat menjadi juru taktik dari Persija. Pelatih asal Bulgaria ini dikabarkan datang ke Indonesia pada akhir pekan nanti.*

Berita Terkait