kaltengputra

Tampil Mengejutkan, Gomes Ungkap Kunci Sukses Kalteng Putra

Jumat, 24 Mei 2019 16:20 WIB

YOGYAKARTA - Kalteng Putra FC mampu memberi kejutan di Shopee Liga 1 2019. Menjalani dua laga awal dengan status tim tamu, Kalteng Putra mampu menorehkan empat poin hasil sekali menang dan imbang.

Tiga poin didapatkan saat menang dengan skor 2-1atas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto. Kemudian, pada laga melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Laskar Isen Mulang mampu bermain imbang dengan skor 1-1.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengatakan bahwa hasil bagus itu tidak lepas dari mentalitas anak asuhnya. Kalteng Putra punya pemain yang berasal dari penjuru Indonesia, jadi mereka tidak masalah bermain di mana pun.

"Pemain kita ini semua orang Indonsia dan kita ada mulai dari Papua hingga orang Sumatera. Kita semua orang Indonesia. Jadi, kita harus bisa bermain baik dimana pun tempatnya," ucap Gomes de Oliveira.

Selain itu, pelatih asal Brasil itu juga mengingatkan agar I Gede Sukadana dan kolega tidak meremehkan lawan. "Kita juga harus respek pada lawan dan kita juga harus membuat lawan respek pada kita," kata Gomes.

Setelah mengejutkan di dua laga awal, langkah Kalteng Putra di laga selanjutnya bakal lebih berat. Sebab, mereka belum bisa bermain di Stadion Tuah Pahoe utuk pertandingan dengan status kandang.

Kalteng Putara akan menjadikan Stadion Sultan Agung, Bantul, sebagai kandang sementara. Tentu saja ini tidak akan mudah. Sebab, Kalteng Putra tidak akan mendapatkan dukungan dari suporter, layaknya tim yang menjadi tuan rumah.

"Memang sayang sekali kita tidak bisa bermain di kandang sendiri. Kita juga ingin bermain di depan suporter kita dan ingin mereka bangga dengan permainan kita. Kita tetap harus berjuang pada setiap laga," tutup Gomes.

Berita Terkait