Usai Piala Asia 2018, Kini Match Comm Asal Indonesia Bertugas di Piala AFC

Selasa, 13 Maret 2018 17:37 WIB

Perangkat pertandingan yang satu ini pantas diacungi jempol. Namanya Asep Saputra. Usai dipercaya sebagai Match Commissioner atau pengawas pertandingan di ajang pembuka dan final Piala Asia U-19 2018 lalu, Asep dipercaya bertugas di pertandingan di babak penyisihan grup Piala AFC 2018.

Asep mendapatkan tugas di pertandingan penyisihan grup F antara Home United (Singapura) vs Boeung Ket Angkor (Kamboja). Laga itu akan dilangsungkan di Stadion Jalan Besar, Singapura pada Rabu, 14 Maret 2018. Pukul 19.30 waktu setempat.

Sejak Minggu (11/03/2018), Asep sudah meninggalkan Jakarta dan menuju Singapura. Pria yang sehari-hari menjabat sebagai manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu harus menjalankan tugasnya mulai Selasa (13/03/2018). Tepatnya saat harus mengawal pelaksanaan Match Coordination Meeting (MCM) dan juga mengawasi press conference.

“Buat saya ini kepercayaan yang luar biasa. Sebuah penghargaan besar dari AFC yang harus saya jalankan dengan maksimal. Berdasarkan pengalaman di kompetisi domestik dan penugasan yang sudah saya jalani selama ini, saya optimistis bisa melaksanakan tugas tersebut,” bilang Asep.

Jika saja Asep bisa menjalankan tugasnya dengan lancar, tidak menutup kemungkinan akan dipercaya untuk kembali bertugas pada beberapa pertandingan di Piala AFC  2018 berikutnya. Jika itu terjadi, maka akan menambah rapor apik di daftar perangkat pertandingan asal Indonesia yang pernah bertugas di bawah bendera AFC.

Berita Terkait