kaltengputra persita

Wiganda Saputra: Ini Kesalahan Saya

Selasa, 4 Desember 2018 19:42 WIB

KAB. BOGOR - Persita gagal promosi ke Liga 1 2019. Ini setelah dalam perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 Persita menyerah dari Kalteng Putra FC dengan skor 0-2. Laga itu berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa 4 Desember 2018 sore.

Persita mengawali pertandingan dengan permainan yang di luar harapan. Pola permainan tidak tertata rapi. Barangkali hal itu karena dua pemain pilar, yaitu Egi Melgiansyah dan Ade Jantra, baru dimasukkan di babak kedua.

Pelatih Persita, Wiganda Saputra, mengakui kelahan kekalahan ini disebabkan kesalahan dirinya. Tapi apa mau dikata, stok pemain berpengalaman dalam skuat Persita memang terbatas.

"Ini paling tidak mengenakkan. Tim saya kalah dan tidak bisa promosi ke Liga 1. Memang betul ini kesalahan saya pribadi, saya pasang pemain muda di lini tengah dan terus diserang sehingga mereka kurang siap," kata Wiganda Saputra.

"Baru di babak kedua saya masukkan Egi dan Ade Jantra yang dalam beberapa hari terakhir sesak napas, kata dokter ada virus. Hari ini seharusnya juga tidak bisa main, haru istirahat. Tapi tetap saya masukkan karena butuh pemain berpengalaman."

"Baru setelah mereka masuk permainan membaik. Tapi itu semua sudah terlambat. Mungkin itu penyebab kami kalah," Wiganda Saputra, menjelaskan.

Dengan kekalahan ini Persita harus puas menempati peringkat keempat Liga 2 2018. Persita harus berjuang lagi di Liga 2 tahun depan untuk bisa meraih tiket promosi.

Berita Terkait