Berita


Borneo FC Cari Celah Curi Poin

17 December 2019   09:57:01
Borneo FC Cari Celah Curi Poin

SHOPEE LIGA 1 2019 SEMEN PADANG FC Borneo FC

PADANG - Meski kompetisi Shopee Liga 1 2019 sudah memastikan tim yang menjadi juara dan terdegradasi, skuad Borneo FC tetap ingin tampil spartan di sisa pertandingan. Menantang Semen Padang nanti sore di Stadion Haji Agus Salim, kemenangan jadi target utama.

Musim ini jadi kesempatan Borneo FC untuk mencetak sejarah. Yakni finis di peringkat kedua klasemen akhir Shopee Liga 1.

Sebelum berlaga di partai menentukan kontra Persipura Jayapura pekan depan, skuad Pesut Etam lebih dulu wajib menumbangkan perlawanan Semen Padang nanti sore.

Bukan hal mudah meraih kemenangan dari Semen Padang. Bahkan dari dua kali lawatan, Borneo FC tak pernah menang.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez menganggap ini tantangan yang mesti dilewati. Timnya harus bermain disiplin dan mampu tenang dalam membongkar pertahanan Kabau Sirah.

"Ini adalah laga kunci bagi kami untuk masuk ke fase selanjutnya. Kami bisa finis di peringkat terbaik jika berhasil menang lawan Semen Padang," ucap Gomez.

Menghadapi Semen Padang, Gomez bakal lebih hati-hati. Sebab pekan lalu mereka kecolongan dari Persib Bandung.

"Kami harus lebih baik dalam melakukan penyelesaian akhir. Jika bisa mencetak gol lebih dulu kemungkinan besar bakal pulang dengan kemenangan," imbuhnya.

Ambisi menorehkan kemenangan coba diwujudkan bek Borneo FC Javlon Guseynov. Dia juga menyebut kekalahan pekan lalu sudah dilupakan. Kini hasil lebih baik diburu untuk kembali ke jalur positif.

"Saya dan teman-teman siap berusaha maksimal dan tidak ingin mengecewakan lagi," ucap Javlon.

Tur kali ini, Borneo FC tak membawa Lerby Eliandry dan Diego Michiels. Sebab keduanya menemani istri di Samarinda yang melakukan persalinan. Bagi Javlon, skuadnya tetap solid.

"Kami tetap saling mendukung. Di Borneo FC juga banyak pemain muda potensial," yakinnya.



Berita Lainnya

Gaspar Vega Buta Kondisi Sepak Bola Indonesia
09 February 2020   10:08:30
Barito Putera Maksimalkan Uji Coba
09 February 2020   10:02:42

Commercial