Berita


Doa Dan Harapan Jacksen Jelang Kontra Bali United

08 December 2019   00:09:22
Doa Dan Harapan Jacksen Jelang Kontra Bali United

SHOPEE LIGA 1 2019 PERSIPURA Jayapura Bali United

GIANYAR – Persipura Jayapura akan berada di peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 jika berhasil memenangkan pertandingan menghadapi sang juara Bali United pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (8/12).

Itu adalah doa dan harapan dari seorang Jacksen F Tiago, pelatih kepala Persipura. Selain itu, Jacksen juga berharap agar Bali United bisa melenggang mulus ke fase grup Liga Champions Asia 2020. Jika berhasil masuk ke fase grup, otomatis Persipura Jayapura bisa mewakili Indonesia di AFC Cup 2020.

Itupun jika mereka berhasil menyelesaikan musim ini sebagai peringkat kedua. Masalahnya, bisakah Persipura memenangkan pertandingan atau justru tumbang di kandang Serdadu Tridatu? Meskipun sudah juara, pelatih Bali United berpaspor Brasil, Stefano "Teco" Cugurra diyakini tidak akan gegabah mengatur komposisi pemain.

“Saya tidak melihat mereka akan memainkan pemain pelapis. Bali tentu akan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan Bali United tentu tidak mau kalah di kandang sendiri. Saya tidak yakin mereka akan menyerah begitu saja. Intinya, saya sudah siap dengan kondisi terburuk sekalipun,” ungkap mantan arsitek Barito Putera tersebut.

Legenda Persebaya Surabaya tersebut juga berkelakar jika seandainya Mutiara Hitam berlaga di Stadion Mandala Jayapura dan tidak menjadi tim musafir, maka bisa dipastikan persaingan masih akan terus terjadi hingga saat ini.

“Dari pengalaman beberapa klub menjadi tim musafir, hasilnya tidak bagus. Beruntung kami bisa berada di posisi sekarang dan masih ada peluang sebagai runner up. Awalnya kami di peringkat 17. Seandainya saja kompetisi masih berjalan terus dan kami masih bermain di Papua, mungkin kami masih bisa bersaing dengan Bali United sekarang. Tapi juara sudah rezeki mereka dan kami tidak berusaha untuk mengecilkan mereka,” ucap Jacksen.



Berita Lainnya

Gaspar Vega Buta Kondisi Sepak Bola Indonesia
09 February 2020   10:08:30
Barito Putera Maksimalkan Uji Coba
09 February 2020   10:02:42

Commercial

?>