Berita


Elie Aiboy Akui Kecerobohan Pemain Jadi Biang Kekalahan 

10 November 2019   08:21:01
Elie Aiboy Akui Kecerobohan Pemain Jadi Biang Kekalahan 

LIGA 2 2019

SIDOARJO - Pelatih Persewar Waropean, Elie Aiboy dengan kepala tegak menerima kekalahan tim besutannya 0-1 atas Sriwijaya FC dalam matchday 1 Grup A babak Perempat Final Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11) malam.

Gol semata wayang Sriwijaya FC diciptakan oleh Ahmad Ihwan pada menit ke-2. Eli mengakui gol tersebut tercipta karena kesalahan antisipasi yang dilakukan pemain belakang. 

“Kita kebobolan di menit-menit awal. Di situ karena Viktor [Pae] tidak konsentrasi, tidak ada yang mengcover sehingga kita kecolongan dibabak pertama,” tutur Elie membuka sesi wawancara.

Elie melanjutkan, anak asuhnya sudah berbenah pasca ditampar gol cepat. Tim melakukan segala cara untuk untuk menyamakan kedudukan. Membuat Persewar tampil lebih dominan sepanjang laga. Namun sayangnya dominasi pertandingan tidaklah cukup.

“Dibabak kedua kami bangkit dan memberikan serangan penuh selama 30 menit, namun tidak ada yang berbuah gol,” sambung mantan bintang Timnas Indonesia tersebut.

Terlepas dari hasil tersebut, Elie tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Namun ia berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran bagi Viktor Pae dan kawan-kawan. Terutama dalam mengatur emosi ketika bermain.

“Tapi kami sudah bermain luar biasa, cuma tidak bisa mengontrol emosi saja di sana. Itu saja kelemahannya, emosi sehingga terlalu banyak buang-buang waktu,” kata Elie lagi.

Dengan hasil ini Persewar berada di posisi ketiga Grup A diatas Mitra Kukar yang tumbang ditangan Persiraja Banda Aceh, beberapa jam sebelumnya.

“Tapi kekalahan ini tidak jadi masalah buat saya, karena kami memiliki dua pertandingan lagi. Dan kami akan berbenah dan fokus untuk dua pertandingan tersebut, “ katanya.



Berita Lainnya

Bermain Tanpa Beban, Persita Gagal Juara
26 November 2019   10:21:46

Commercial