Berita


Gagal Menang, Persita Akui Bermain Terburu-buru

16 March 2020   11:15:50
Gagal Menang, Persita Akui Bermain Terburu-buru

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSITA Tangerang

BOGOR - Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro menilai anak asuhnya bermain terburu-buru saat kalah 1-3 dari PS TIRA pada lanjutan pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3) malam WIB.

Tiga gol kemenangan PS TIRA disumbangkan oleh Alex dos Santos, Ciro Alves dan Silvio Escobar. Sementara gol hiburan Persita dibuat debutan Raphael Maitimo.

"Selamat buat PS TIRA yang memenangi laga. Mereka bisa memanfaatkan peluang di awal laga. Saya sudah bicara kepada pemain, apa yang mestinya dilakukan untuk membongkar compact defence TIRA, yaitu dengan shooting lalu pancing mereka supaya bisa keluar dengan ball possession," buka Widodo.

"Tapi ini tidak terlaksana, karena pemain terburu-buru, waktunya juga hampir selesai makanya pemain langsung buang bola ke depan. Tapi overall, kerja keras pemain saya apresiasi, mudah-mudahan ke depan akan baik lagi," sambungnya.

Widodo juga menyanggah anggapan performa pemain asing yang dinilai belum berkontribusi. Ia justru menyebut gaya PS TIRA yang bermain tertutup sehingga membuat anak asuhnya kesulitan membongkar pertahahan lawan.

"Kita main terbuka jadi banyak ruang. Kalau TIRA main tertutup, compact, memang tidak ada ruang. Jadi memang yang sudah kita bicarakan kepada pemain, coba memancing dan shooting jarak jauh. Ada sesuatu taktikal yang mesti kita pecahkan, bagaimana kalau pertahanan lawan itu rapat," ungkap Widodo.

Selanjutnya seluruh tim akan menghadapi jadwal jeda selama dua pekan ke depan. Widodo mengatakan memang sudah berencana memberikan libur kepada Hamka Hamzah dan kolega sebelum memulai latihan pada Kamis mendatang.

"Kami sudah berencana dari awal, sebelum ada kasus corona ini, kami akan tiga hari diliburkan, jadi Kamis mungkin kita akan lanjut lagi," pungkasnya.



Commercial

?>