Berita


Julius Josel Makin Terpacu Usai Debut Profesional 

15 November 2019   08:34:30
Julius Josel Makin Terpacu Usai Debut Profesional 

SHOPEE LIGA 1 2019 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Julius Josel Omskarba, penyerang Persib berdarah Papua syukuri dapat kesempatan menit bermain di partai Persib vs Arema FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Ia catatkan debut profesional pertamanya dalam laga tersebut walau hanya bermain di masa injury time.

Tak ada rasa ciut atau kecewa dalam hatinya, walau bermain sebentar ia dapat merasakan bagaimana atmosfer bermain di kasta tertinggi dalam partai big match. Josel bahkan tambah semangat untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola.

"Puji Tuhan sebuah pengalaman dalam arti debutnya di laga besar, sebagai pemain muda tidak mudah. Tapi bagi saya itu kebanggaan tersendiri dan tidak ada sama sekali kecewa di pertandingan ini (masuk di masa injury time), malah saya lebih bersemangat," kata pemain yang kenakan nomor punggung 25 di pertandingan.

Josel tahu pelatih akan memberikan kesempatan yang tepat untuk pemain muda seperti dirinya. Bertahap ia akan menikmati itu menjadi pemain yang pantas mendapat menit bermain lebih banyak.

"Kalau saya sendiri buat bertahan. Perlahan, masuk line-up dulu, adaptasi, banyak berlatih, dan belajar dari senior dan tinggal tunggu kepercayaan dari pelatih," ungkapnya.

Pemain yang promosi dari skuad Persib U-19 ini pun mendapat apresiasi pelatihnya Robert Alberts. Sang pelatih ingin memberikan kesan yang bisa diingat dirinya mengawali karir profesional. Robert tak menutup kemungkinan kesempatan lanjutan di depan.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat untuk Josel yang masuk untuk bermain sebagai pengganti di pertandingan (lawan Arema FC) itu pertama kali dia bermain, dia pemain muda. Sangat senang untuknya," ucap Robert.



Commercial