Berita


Ketegasan Jadi Faktor Bayu Gatra Kagumi Sosok Zulkifli

05 November 2020   16:56:54
Ketegasan Jadi Faktor Bayu Gatra Kagumi Sosok Zulkifli

SHOPEE LIGA 1 2020 PSM Makassar

JEMBER - Pemain PSM Makassar, Bayu Gatra mengakui kekagumannya pada sosok rekan setimnya sekaligus pemain senior, Zulkifli Syukur. 

Pemain yang tanggal 12 November nanti akan genap berusia 28 itu menyebut mantan bek kanan andalan Timnas Indonesia itu merupakan sosok pemimpin bagi para pemain.

Bayu juga kagum pada ketegasan Zulkifli sebagai seorang pemain senior di tim berjuluk Juku Eja. Menurutnya Zulkifli sangat mengutamakan kepentingan tim daripada kepentingan diri sendiri. Terutama saat tim sedang menghadapi suatu masalah.

“Dia adalah pemain senior yang memiliki kepemimpinan yang bagus buat menjaga pemain lain terutama adik-adiknya yang di bawah. Dia selalu mengutamakan kepentingan tim,” ungkap Bayu.

Selain itu Bayu yang bergabung dengan PSM sejak musim lalu mengaku banyak belajar dari pemain berusia 36 tahun itu. Dia menyebut Zulkifli adalah pemain yang sering maju kedepan dan enggan menyalahkan pemain lain saat kondisi tim kurang kondusif.

“Kalau ada masalah semua orang mungkin cari aman, tapi kalau dia tidak. Buat kepentingan kita semua dia selalu yang maju duluan,” imbuh eks pemain Madura United itu.

Kedua pemain tersebut juga turut andil pada keberhasilan PSM meraih trofi Piala Indonesia 2019 lalu. Saat itu PSM sukses meraih juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Persija Jakarta di partai final.


ZULKIFLI. S BAYU GATRA

Berita Lainnya

Beckham Putra Menepi Cedera Lutut Meniskus
03 December 2020   12:09:27

Commercial