Berita


Lawan Borneo FC, Persela Hanya Berkekuatan Satu Pemain Asing

12 March 2020   10:10:38
Lawan Borneo FC, Persela Hanya Berkekuatan Satu Pemain Asing

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSELA Lamongan

LAMONGAN - Persela Lamongan hanya berkekuatan satu pemain asing dalam lawatan ke Samarinda, untuk menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri pada pekan 3 Kompetisi Shopee Liga 1 2020, Jumat (13/3).

Adalah gelandang asal Brasil, Rafael Gomes de Olivera atau akrab disapa Rafinha yang menjadi satu-satunya pemain asing yang disertakan dalam rombongan tim yang berangkat dengan berkekuatan 18 pemain.

Hanya menyisakan Rafinha itu tak lepas keputusan manajemen Persela yang melepas Shunsuke Nakamura dan Jasmin Mecinovikj tepat di hari terakhir penutupan bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2020, Selasa (10/3) lalu.

Di sisi lain, Brian Ferreira dan Marcus Vinicius Vidal Cunha atau akrab dengan Marquinhos yang dipilih sebagai pengganti Shunsuke dan Jasmin belum bisa bergabung dalam skuad Laskar Joko Tingkir -julukan Persela. 

Disamping belum bisanya bergabung dua pemain asing pengganti, Persela juga tidak bisa menurunkan Gabriel Do Carmo. Striker asing asal Brasil itu tak bisa dimainkan karena mendapatkan larangan bermain, setelah di laga sebelumnya menjamu PSIS Semarang dihadiahi kartu merah. 

Tak hanya mengandalkan satu pemain asing, lini belakang Persela, terutama barisan bek sayap juga dalam kondisi kritis. Itu karena absennya Birrul Walidain yang sedang sakit. Sementara Eky Taufik dan Novan Setyo Sasongko tidak dalam kondisi prima. 

"Novan masih 50-50, Eky masih 90 persen. Jadi kita coba yang terbaik untuk menggantikan posisi di kanan dan di kiri," ujar pelatih Persela, Nil Maizar. 

Meski dalam kondisi tak ideal dalam lawatan di pekan ke-3, Nil Maizar berharap tim yang diarsitekinya bisa memutus rentetan hasil negatif di kompetisi Shopee Liga 1 2020. 

"Kita persiapkan melawan Borneo FC, di latihan inti sudah mulai kelihatan, mudah-mudahan kita dapat hasil yang terbaik di markas Borneo FC," tutur Nil Maizar.



Commercial

?>