Berita


PS Sleman Putus Tren Minor

19 October 2019   08:38:35
PS Sleman Putus Tren Minor

SHOPEE LIGA 1 2019 PS SLEMAN

SLEMAN - PS Sleman memetik kemenangan, 1-0 atas Kalteng Putra pada lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10). Gol kemenangan tuan rumah dicetak lewat sundulan Yevhen Bokhashvili, menit ke-11.

Poin penuh itu membawa tim Super Elang Jawa naik ke lima besar dengan 35 poin. Selain itu, hasil tersebut juga memutus tren minor setelah gagal menang di dua laga kandang terakhir.

Tak hanya itu, kemenangan atas Kalteng Putra jadi yang pertama diraih PS Sleman saat bermain sore hari di Maguwoharjo. Sebelumnya, mereka hanya meraih empat hasil seri dan sekali kalah.

Bermain tanpa sejumlah pilar, PSS langsung menekan sejak awal. Umpan free kick Guilherme Batata langsung disambut sundulan mematikan Yevhen untuk membawa timnya unggul cepat.

Tuan rumah praktis lebih menguasai jalannya laga. Beberapa peluang juga tercipta lewat Ocvian Chanigio, Kushedya Hari Yudo di babak pertama, namun gagal berbuah gol.

Beranjak ke paruh kedua, dominasi tuan rumah masih terlihat. PSS mendapat peluang melalui tendangan bebas Brian Ferreira, namun masih melambung tipis.

Peluang terbaik lainnya datang dari Yevhen, namun sepakan memutarnya hanya menyamping. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

"Hasil ini karena kerja pemain sepanjang pertandingan. Hasiilnya jelas berdampak positif ke pemain untuk bisa mengamankan target kami," kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro.

Pelatih berusia 45 tahun itu cukup lega mengakhiri tren tak bisa menang di empat laga kandang terakhir. Seto terlihat cukup gusar di akhir babak kedua atau saat lini pertahanan timnya diserang habis-habisan Kalteng Putra.

Seto tak menampik jika laga itu berjalan cukup berat. Kalteng Putra disebutnya bermain tanpa beban mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Kami juga banyak catatan evaluasi, terutama kesalahan individu yang sering terlihat. Minim peluang dan organisasi saat bertahan. Namun apapun dalam kompetisi yang penting menang," ujar dia.

Meski kalah dari PSS, pelatih Gomes Oliveira tetap memuji habis penampilan anak-asuhnya. I Gede Sukadana dan kolega disebutnya tampil baik sepanjang laga.

"Tim saya kira tetap hargai. Mereka sudah bekerja keras. Hasil pertandingan memang tidak begitu baik, namun mereka tampil konsisten," kata Gomes. 



Berita Lainnya

Latihan Perdana, Persela Lakukan Cooper Test
21 January 2020   21:03:47
Borneo FC Percayakan Penuh Komando Tavares
21 January 2020   10:19:29

Commercial