Berita


Persebaya U-20 Persembahkan Kemenangan Kepada Bonek Mania

13 October 2019   17:44:47
Persebaya U-20 Persembahkan Kemenangan Kepada Bonek Mania

LIGA 1 U-20 2019 PERSEBAYA SURABAYA U20

GIANYAR - Persebaya Surabaya U-20 mengukir sejarah baru dengan menjadi kampiun Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Bajul Ijo Muda sukses menang dramatis atas Barito Putera di partai final yang diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/10) malam.

Dalam sesi jumpa pers, gelandang Persebaya U-20, Brylian Aldama tidak bisa menutupi kebahagiannya malam itu. Ia tak henti-hentinya mengucap syukur atas hasil yang membanggakan ini.

Apalagi pemain bernomor punggung 68 tersebut mendapatkan kabar duka berpulangnya sang nenek menghadap yang kuasa. Kabar tersebut membuat orang tua Brylian batal datang langsung ke Bali untuk menyaksikan langsung.

Lebih lanjut Brylian mempersembahkan kemengan ini kepada seluruh masyarakat Surabaya. Dia berharap kesuksesannya dan kawan-kawan mampu menjadi penyejuk ditengah rentetan hasil kurang maksimal yang didapatkan tim senior di partai kandangnya.

“Kemenangan ini saya persembahkan kepada masyarakat Surabaya, yang akhir-akhir ini kecewa dengan senior kami yang mendapatkan hasil kurang maksimal akhir-akhir ini. Semoga kemenangan ini bisa mengobati kekecewaan masyarakat Surabaya,” ucap Brylian.

Brylian dan kawan-kawan memang tampil mengesankan pada pertandingan final tersebut. Kurang beruntung di babak pertama mereka harus tertinggal 2-3 hingga babak kedua. Bahkan mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama seteah Rifky Arfyan mendapatkan kartu kuning kedua.

Beruntung pada menit-menit akhir Brylian Aldama memperpanjang nafas Persebaya dengan satu gol yang dia ciptakan. Pertandingan kemudian dilanjutkan ke babak tambahan waktu, namun tidak ada gol yang tercipta selama 15X2 perpanjangan.

Adu pinalti pun tak terelakkan Persebaya akhirnya menutup perlawanan Barito dengan 3-0 lewat adu pinalti.

“Saya selalu bilang kepada pemain, juara itu tidak diberikan secara cuma-cuma, tapi diperjuangkan terbukti kami berjuang sampai akhir,” ujar pelatih Uston Nawawi.

“Kemenangan ini adalah kemenangan tim, baik pemain, official dan manajemen,” tandasnya.



Berita Lainnya

Tim Bhayangkara FC U-20 Dibubarkan
20 October 2019   08:10:43

Commercial