Berita


Persib Bakal Turunkan Materi Pemain Berbeda Lawan Arema

Persib Bakal Turunkan Materi Pemain Berbeda Lawan Arema

12 November 2019

SHOPEE LIGA 1 2019 PERSIB Bandung

BANDUNG - Kepincangan Persib lebih dari lima pemain tak bisa tampil melawan Arema FC harus bisa diatasi pelatih Robert Alberts. Dalam persiapannya jelang laga big match laga tunda Shopee Liga 1 (12/11) nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Robert lebih fokus mengatasi permasalahan mereka di lini depan.

Banyak kehilangan Persib ada di sektor penyerangan. Tanpa Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, dan Kevin Van Kippersluis. Ditambah ia belum bisa menurunkan Beckham Putra atau Gian Zola.

"Kami harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan, seperti Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri dan Kevin. Kami harus kehilangan banyak pemain terutama di lini depan," papar Robert dalam jumpa pers Senin (11/11).

Berulang kali Robert ungkapkan sejak putaran pertama. Keseimbangan tim sering kali terganggu saat salah satu pemain pilarnya absen. Kali ini, Persib kembali ulangi kondisi serupa yang tak gampang untuk Robert membereskannya.

"Jadi seperti yang pernah saya katakan beberapa kali tim ini memang tidak seimbang di musim ini dan kali ini terekspose lagi, kami tidak punya striker murni," katanya melanjutkan.

Persib akan menurunkan komposisi pemain berbeda dari pada biasanya. Strategi false nine mungkin akan dilakukannya. "Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker," ungkapnya.

Robert tetap optimis bisa keluar sebagai pemenang, melihat antusiasme para pemain yang disiapkan begitu posititf melanjutkan tren kemenangan mereka. "Saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka, dengan line-up baru mereka terlihat positif dan sangat antusias," tandasnya.



Berita Terbaru