Berita


Susah Payah, Barito Putera Akhirnya Ke Final

10 October 2019   07:40:06
Susah Payah, Barito Putera Akhirnya Ke Final

LIGA 1 U-20 2019

GIANYAR - Siapa lawan Persebaya Surabaya U-20 di partai puncak semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-20 sudah diketahui. Persebaya akan menjamu Barito Putera di laga final yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10). Barito berhasil melenggang ke final setelah bersusah payah menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 di semifinal kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemarin (9/10).

Dua gol kemenangan Barito baru tercipta pada menit ke-83 melalui gol yang di ciptakan M. Delan. Tujuh menit berselang, Barito kembali memperlebar jarak melalui gol yang dilesakkan Kahar Musakar.

Pelatih Barito Putra Andi Abunawas cukup senang dengan capaian anak asuhnya. Usai pertandingan, dia juga terlihat bersujud syukur setelah berhasil memetik kemenangan.

Tapi Abunawas memiliki catatan kecil setelah pertandingan. "Kami susah payah mencetak gol. Babak kedua kami lakukan rotasi karena pemain Bhayangkara dominan. Itu sebabnya gelandang dan bek kiri kami ganti," ucapnya.

Menghadapi Persebaya Surabaya di final nanti, Abunawas tidak mau gegabah. Sesi taktikal dan evaluasi akan dilakukan selama dua hari jeda.

"Yang pasti kami menganggap Persebaya tim yang bagus. Kami juga sudah melihat taktikal mereka dan kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Dengan adanya jeda dua hari, kami masih bisa melakukan evaluasi. Mudah-mudahan kami bisa mengatasi mereka dan menjadi juara," tegasnya.

Di sisi lain, Pelatih Bhayangkara FC U-20 Supriyanto mengatakan bahwa pertandingan kontra Barito adalah pertandingan yang cukup bagus dan dengan tensi yang tinggi. Baginya, Barito layak menang. Dia bisa mengatakan demikian karena dua gol Barito dianggap berasal dari kesalahan anak asuhnya.

"Kami membuat kesalahan dan dihukum dalam 10 menit terakhir. Ini lah sepak bola. Salah sedikit saja, kami kebobolan," tutupnya. 



Berita Lainnya

Tim Bhayangkara FC U-20 Dibubarkan
20 October 2019   08:10:43

Commercial