Berita


Tiga Kunci Sukses Aji Santoso Bangkitkan Persebaya

31 December 2019   15:12:04
Tiga Kunci Sukses Aji Santoso Bangkitkan Persebaya

SHOPEE LIGA 1 2019 PERSEBAYA Surabaya

SURABAYA - Aji Santoso membongkar kunci sukses membawa Persebaya Surabaya bangkit di Shopee Liga 1 2019. Pelatih berusia 49 tahun mengakui ada tiga langkah yang dilakukan untuk membawa Persebaya berprestasi.

Aji Santoso mulai melatih Persebaya pada Oktober 2019, menggantikan Wolfgang Pikal. Saat itu, Bajul Ijo dalam kondisi yang tidak cukup bagus karena berada di posisi ke-11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

"Pertama kali saya kumpulkan beberapa pemain, saya tanya ada masalah apa. Mereka akhirnya bicara dan kami cari solusinya. Kita sepakat bangun tim dengan semangat baru," buka Aji Santoso.

Langkah kedua, Aji Santoso merombak cara bermain tim. Dia mengembalikan gaya bermain khas Surabaya dalam tim. Sebab, ada banyak pemain kunci dalam tim yang asli Surabaya dan binaan klub internal Persebaya.

"Apalagi saya, coach Bejo [Sugiantoro] dan coach Uston [Nawawi] kan mantan pemain di sini juga. Jadi, kami tahu seperti apa karakter dari tim ini seperti apa," kata mantan kapten Persebaya ini.

Ketiga, Aji Santoso mengembalikan mental bertanding pemain. Diakuinya, hasil imbang melawan Tira Persikabo pada laga debutnya sangat penting. Walau imbang, hasil ini membuat pemain mulai tumbuh rasa percaya dirinya.

"Setelah itu kami menang lawan PSM dan di situ sudah nampak potensi dari tim ini. Saya ciptakan suasana yang nyaman agar pemain bisa lepas di lapangan, tidak ada tekanan saat mereka bermain," ucapnya.



Berita Lainnya

Gaspar Vega Buta Kondisi Sepak Bola Indonesia
09 February 2020   10:08:30
Barito Putera Maksimalkan Uji Coba
09 February 2020   10:02:42

Commercial