Berita


Walikota Solo Sambut Positif Rencana Bhayangkara FC Berhome Base Di Solo

Walikota Solo Sambut Positif Rencana Bhayangkara FC Berhome Base Di Solo

26 November 2020

SHOPEE LIGA 1 2020 Bhayangkara FC

SOLO - Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif rencana klub Liga 1, Bhayangkara FC berhome base di Solo. Walikota yang akrab disapa Rudy menyebut pihaknya sangat senang bila Bhayangkara FC mau berkandang di Stadion Manahan, Solo bersama klub asal Solo yakni Persis Solo.

Rudy menambahkan kehadiran klub berjuluk The Guardian di Kota Solo diharapkan mampu membangkitkan kembali motivasi pemain-pemain muda asal kota yang memiliki nama lain Surakarta itu. Kehadiran Bhayangkara FC juga diharapkan dapat merekrut pemain-pemain sepak bola asal Solo. 

“Jika klub Liga 1 mau berhomebase di Kota Surakarta ini, tentu kita terima. Kalau Solo utamanya Manahan ini menjadi homebasenya Persis Solo dan Bhayangkara FC tentu akan memotivasi masyarakat Solo yang sebetulnya dikenal dengan gudang-gudangnya atlet akan bangkit kembali,” kata Rudy.

“Juga untuk melahirkan pemain-pemain sepak bola handal seperti tahun 1930 an dimana banyak pemain sepak bola dari Solo,” sambungnya.

Meski dikenal sebagai klub yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia, Rudy tetap yakin bahwa komposisi 30% pemain merupakan masyarakat umum dapat diambil dari pemain-pemain yang ada di Kota Solo. 

Dia juga menyebut akan menjadi kebanggaan bagi Kota Solo apabila ada warganya yang menjadi bagian dari klub kasta tertinggi sepak bola tanah air.

“Dari Persis bisa direkrut Bhayangkara FC, kan 70 persen dari Polri dan 30 persen masyarakat umum. Yang 30 persen ini harapannya ada pemain-pemain Persis yang direkrut Bhayangkara FC,” tutupnya.



Berita Terbaru